bisnis-rumahan-modal-kecil

Macam-macam Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil Tapi Menjanjikan Keuntungan Besar

Bisnis

Bisnis Rumahan Modal Kecil – Tujuan utama bisnis adalah meraih keuntungan, dimana keuntungan tersebut nantinya bisa dinikmati untuk memenuhi kebutuhan hidup. Berbisnis artinya memanfaatkan peluang usaha secara mandiri atau berkelompok dengan memproduksi sesuatu kemudian dilanjutkan dengan aktivitas pemasaran produk usaha guna memperoleh laba.

Berbisnis di zaman ini sebenarnya merupakan pilihan tepat bagi siapa saja yang menginginkan tambahan pemasukan. Terlebih lagi aktivitas bisnis tidak harus menempati kantor atau ruang yang bagus serta berukuran besar.

Seiring dengan kemajuan, bisnis bisa dilakukan di rumah dan dilakukan oleh siapa saja baik itu usia tua ataupun muda. Mahasiswa atau ibu rumah tangga sekalipun bisa memulai aktivitas bisnis dari rumah. Tentu saja juga tanpa memerlukan modal yang besar untuk memulainya.

Apa saja bisnis rumahan modal kecil yang bisa mendatangkan keuntungan besar dan bisa dikerjakan di sela-sela kesibukan sehari-hari? Artikel berikut ini akan mengupasnya untuk anda.

Bisnis Rumahan Modal Kecil & Untung Besar

#1 Affiliate Marketer

Baca Juga : Lebih Baik Reseller atau Dropship ? Simak Perbedaannya!

Affiliate adalah prinsip penjualan dengan memberikan komisi kepada si penjual. Seorang affiliate marketer adalah orang yang menawarkan produk secara online dengan menggunakan link affiliate dari pihak merchant atau perusahaan yang menjualnya.

Jadi affiliate marketer merupakan orang ketiga yang bertugas menawarkan sebuah produk, dimana jika produk tersebut dibeli oleh pembeli melalui link affiliate si affiliate marketer, maka affiliate marketer tersebut akan mendapatkan komisi.

Memulai bisnis rumahan modal kecil dengan cara menjadi seorang affiliate marketer ini sanga mudah sekali untuk dilakukan. Yang dibutuhkan adalah media online berupa blog atau landing page untuk menawarkan produk yang akan dijual.

Banyak marketplace di Indonesia yang menyediakan program affiliasi, contohnya adalah lazada. Marketplace luar juga banyak yang menyediakan program affiliate dengan komisi yang lumayan contohnya Amazon.

#2 Tukang Service Laptop

Baca Juga : Mau SUKSES Bisnis Online? Simak Tips Berikut Ini

Membuka usaha service laptop atau komputer juga bisa menjadi pilihan tepat untuk menambah penghasilan di sela-sela kesibukan waktu. Memang dibutuhkan skill khusus untuk pekerjaan yang satu ini baik itu skill tentang hardware maupun software.

Akan tetapi semua itu bisa dipelajari dengan mudah, yang anda butuhkan adalah jejaring tukang service di sekitar wilayah tempat tinggal anda. Untuk mengatasi masalah laptop client yang tidak bisa anda perbaiki sendiri dengan cara mensubkan atau mengalihkannya kepada tukang service lainnya.

#3 Jasa Laundry

Baca Juga : Cara Membuat Bit.ly WhatsApp Dengan Mudah!

Kesibukan aktivitas masyarakat sehari-hari bisa juga dijadikan sebagai peluang usaha, khususnya bagi anda yang tinggal di kota-kota besar. Kesibukan kerja, sekolah, atau kuliah membuat sebagian masyarakat tidak memiliki waktu untuk sekedar mencuci atau menyetrika pakaian.

Membuka usaha jasa laundry pakaian merupakan pilihan tepat untuk menambah penghasilan selain penghasilan rutin. Memang dibutuhkan peralatan seperti mesin cuci dan alat setrika listrik. Akan tetapi harga dari peralatan-peralatan tersebut masih terjangkau, dan pekerjaannya bisa dilakukan di rumah.

#4 Jasa Desain Grafis

Baca Juga : Tips Internet Marketing Agar Sukses Berbisnis

Jika anda memiliki kemampuan dalam menggunakan software pengolah gambar seperti photoshop atau coreldraw, bisa dimanfaatkan untuk membuka bisnis rumahan yang bergerak dibidang jasa desain grafis. Atau bahkan jika memungkinkan bisa juga sekalian membuka jasa editing video.

Pekerjaan ini tidak mengharuskan anda bertemu dengan client, bisa melalui media online untuk bertukar informasi tentang apa saja yang dibutuhkan. Sehingga bisa dikerjakan dari rumah dan di waktu senggang yang anda miliki.

#5 Les Privat

Baca Juga : Ini Dia Kelebihan Berinvestasi Lewat Equity Crowdfunding

Membuka jasa les privat untuk anak-anak sekolah bisa juga dilakukan tanpa modal besar dan ruangan yang luas. Terutama bagi anda yang masih berstatus mahasiswa jurusan pendidikan. Gunakan sudut ruangan yang nyaman di rumah anda sebagai tempat untuk memberi bimbingan privat.

Jangan lupa promosikan les privat yang anda buka ke tetangga terdekat agar mereka tahu dan mau untuk menitipkan putra dan putrinya mengikuti les privat dari anda.

#Penutup

Pilihlah bisnis rumahan modal kecil yang sesuai dengan passion anda, tidak menutup kemungkinan masih ada peluang bisnis rumahan lainnya yang tidak tercantum pada artikel diatas. Jangan lupa selalu berdoa dan semangat untuk meraih kesuksesan. Salam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *