contoh usaha kecil

Contoh Usaha Kecil Yang Menguntungkan

Bisnis

Contoh Usaha Kecil- Saat ini pengusaha Indonesia sedang naik daun . Berbagai pengusaha terus membuka berbagai usaha di berbagai daerah . Di mulai dari usaha kecil-kecilan yang memiliki prospek yang baik . Contoh bisnis kecil bisa dibidang kuliner,teknologi,pendidikan dan sebagainya .

Namun untuk saat ini usaha yang berkembang begitu pesat yaitu usaha pada bidang kuliner dan teknologi . Karena di zaman modern ini orang lebih mudah untuk membuka usahanya melalui teknologi .

Nah, khusus bagi pemula yang ingin membuka usaha tetapi bingung . Berikut beberapa usaha yang bisa dijadikan rekomendasi untuk usaha pertama Anda . Simak artikel ini dan tentukan usaha apa yang cocok untuk Anda .

Contoh Usaha Kecil

#1. Usaha Makanan Ringan

Anda bisa menjual berbagai macam makanan ringan yang sedang booming saat ini . Banyak orang yang menjual makanan ringan dengan berbagai macam cita rasa yang berbeda . Hal tersebut akan menarik konsumen dengan baik.

Apalagi di Indonesia sebagian penduduknya suka makan makanan yang pedas . Tak heran jika banyak pengusaha kecil yang menjual makanan ringan dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda .

Anda bisa mencobanya dengan membuat makanan ringan 3 rasa yang berbeda . Kemudian tawarkan pada teman-teman Anda dan media sosial Anda . Mudah bukan ?

#2. Usaha Dropship

Bisnis dropship ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga dan mahasiswa yang ingin mencari pekerjaan sampingan . Bisnis ini tidak membutuhkan modal sedikitpun , hanya saja kita membutuhkan gadget dan jaringan internet saja .

Usaha ini juga tidak membutuhkan tempat kerja permanen . Di mana pun dan kapan pun Anda bisa melakukan bisnis ini .

Anda hanya memosting produk yang akan dijual melalui media sosial . Dan Anda meneruskan pemesanan kepada penjual dan pembayaran dari pembeli ke penjual.

#3.  Jasa Desain Grafis

Bagi Anda yang memiliki keahlian untuk mendesain suatu produk bisa mencoba bisnis ini. Anda bisa mencari klien melalui beberapa website desain di Indonesia atau website luar negeri dengan tarif yang lebih tinggi .

Modal yang diperlukan untuk memulai usaha ini adalah keahlian dalam membuat desain grafis, koneksi internet dan komputer. Tidak perlu mengelurkan biaya tambahan apapun . Simple dan pastinya menguntungkan .

#4. Usaha Pulsa dan Token Listrik

Saat ini setiap orang memiliki gadget sebagai sarana untuk berkomunikasi . Dan setiap gadget tersebut membutuhkan pulsa untuk mengaksesnya .

Bisnis ini memang tidak langsung menghasilkan keuntungan yang besar . Dibutuhkan ketekunan untuk bisnis ini karena harus memiliki pembeli banyak jika ingin mendapatkan keuntungan yang besar .

Itulah beberapa contoh bisnis kecil tanpa mengeluarkan modal yang begitu besar. Semoga dapat membantu Anda untuk menentukan bisnis apa yang akan di tekuni .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *