pengertian reseller

Pengertian Reseller dan Cara Menjadi Reseller

Bisnis Tips

Pengertian Reseller- Seiring dengan berkembangnya jaman , banyak beberapa bisnis yang beralih ke penggunakan teknologi dalam melakukan transaksi . Apalagi di era modern sekarang ini sedang trend bisnis online atau onlineshop . Banyak orang yang ingin menjadi reseller dengan memanfaatkan teknologi yang mereka miliki.

Namun , yang perlu kita ketahui sebelum memulai bisnis secara online maupun menjadi reseller , kita harus mengetahui atau itu reseller ? Bagaimana cara kerjanya ? dan Trik-triknya bagaimana ?Disini kita akan membahas itu satu persatu .

Apa itu Reseller ?

Pengertian Reseller adalah suatu kegiatan menjual kembali barang atau jasa yang disediakan oleh pihak lain dengan harga yang lebih tinggi, atau dengan harga khusus yang telah ditetapkan oleh pihak yang menyediakan barang atau jasa tersebut.

Asal kata reseller sendiri adalah dari bahasa Inggris, yang mengambil kata dasar sell yang artinya menjual, ditambah imbuhan Re- yang apabila digabungkan akan berarti “menjual kembali”, dan kemudian ditambahkan dengan akhiran -er yang apabila semua dikombinasikan akan memiliki makna harfiah “Seseorang yang menjual kembali”.

Cara Menjadi Reseller!

Pengertian Reseller

Untuk menjadi reseller ada beberapa hal yang perlu diperhatikan , diantaranya :

#1. Menemukan Produk Yang Tepat

Jika Anda ingin memulai usaha dengan menjadi reseller online, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menentukan jenis produk yang akan Anda jual.Tujuannya adalah, agar Anda dapat lebih mudah menjelaskan keunggulan produk dan mempromosikannya ke customer Anda.

#2. Memperhitungkan dan Mengenali Kompetitor

Semakin sedikit kompetitor dalam menjalankan bisnis , maka hal ini akan menguntungkan bagi Anda Supplier tidak akan membiarkan reseller menjual di tempat yang sama . Karena akan membuat perang harga antara reseller . Pastinya akan membuat nama baik dan produknya susah di terima oleh pembeli .

#3. Periksa Apakah Bisnis Reseller Anda Benar-benar Layak Dijalankan

Untuk memulai menjadi reseller diperlukan perhitungan produk apakah layak dijalankan atau tidak . Hal ini digunakan untuk mengurangi kerugian yang akan diterima saat bisnis tersebut dijalankan . Anda juga perlu memperhitungkan keuntungan yang didapat dengan modal yang dikeluarkan .

Pengertian Reseller

#4. Memulai Langkah Awal dengan Membuat Website

Untuk memulai langkah awal menjadi reseller online, berarti Anda harus memerlukan domain dan website. Anda bisa mendaftarkan diri untuk membuat domain yang dilakukan secara cepat melalui online, dan pilih web hosting yang mudah dan murah. Atau, jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaaya untuk pembuatan web hosting, Anda dapat memilih web hosting yang menyediakan website secara gratis.

Itulah sedikit penjelasan mengenai reseller yang perlu Anda ketahui sebelum menjadi reseller .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *