Tempat Promosi Bisnis Online Terpercaya Untuk UMKM

tempat-promosi-bisnis-online

Semaraknya dunia bisnis online membawa dampak positif bagi pelaku UMKM. Produk yang bisasanya hanya ditawarkan secara offline kini terbuka peluang untuk ditawarkan secara online. Pastinya omset juga akan bertambah jika bisnis secara online bisa secara maksimal dilakukan.

Biasanya untuk mendongkrak kepercayaan konsumen para pebisnis membuat sebuah website yang bisa diakses secara umum. Kemudian konten-konten yang ada di website tersebut dipromosikan melalui media-media promosi online agar mendapatkan banyak pengunjung ke website.

Berikut adalah beberapa tempat promosi bisnis online yang bisa anda gunakan sebagai sarana mempromosikan bisnis anda.

Tempat Promosi Bisnis Online

#1 Google My Business

Google My Business (GMB) merupakan fitur dari google yang disediakan gratis bagi para pelaku bisnis. Dengan menggunakan GMB bisnis anda akan mudah ditelusuri oleh mesin pencari google maupun oleh google map.

Cukup dengan melakukan verifikasi bahwa bisnis tersebut benar-benar dijalankan oleh anda maka anda bisa memberikan informasi lengkap tentang bisnis tersebut ke para pelanggan anda.

Setidaknya ada 3 keuntungan menggunakan GMB bagi keberlangsungan bisnis yang anda jalankan.

  • Mengelola Informasi Bisnis

Informasi lengkap yang anda cantumkan akan menambah reputasi bisnis yang anda jalankan. Pastikan anda memberikan informasi lengkap sesuai dengan keberadaan bisnis anda seperti alamat, waktu operasional, jenis produk, harga, website dan lainnya.

Anda juga bisa mengupdate informasi bisnis kapanpun yang anda mau sesuai dengan keadaan bisnis yang dijalankan. Dengan demikian calon atau pelanggan tetap anda akan tetap bisa mendapatkan informasi terkini tentang bisnis anda.

  • Interaksi Langsung dengan Para Pelanggan

GMB dapat menerima ulasan dari para pelanggan anda, sehingga para calon pelanggan baru bisa mendapatkan informasi mengenai keberadaan bisnis yang anda jalankan.

Memperluas Keberadaan Bisnis Anda

Keberadaan bisnis anda bisa ditelusuri oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Sehingga informasi tentang bisnis anda akan lebih mudah berkembang dan menyebar luas dengan menggunakan GMB ini.

Klik www.business.siteĀ jika anda tertarik menggunakan layanan Google My Business ini.

Tempat Promosi Bisnis Online Yang Lainnya

#2 Facebook Marketplace

Siapa yang tidak kenal dengan media sosial paling populer ini. Dengan jumlah pengguna hampir 3 milyar facebook merupakan tempat paling cocok untuk mempromosikan bisnis yang anda jalankan.

Jika anda menggunakan aplikasi facebook di perangkat mobile, anda bisa menggunakan fitur facebook Marketplace untuk mempromosikan produk anda secara online.

Sesuai dengan namanya yaitu marketplace, Facebook Marketplace merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli melalui akun facebook masing-masing.

#3 Whatsapp Business

Jika anda sedang menjalankan bisnis maka sudah waktunya anda menggunakan whatsapp business. Dengan menggunakan WA Business anda bisa menambahkan profil bisnis anda secara gratis, berikan informasi mengenai bisnis anda seperti, alamat, deskripsi, alamat email dan website.

Salah satu fitur yang bisa digunakan sebagai media promosi gratis pada WA Business adalah fitur katalog. Fitur ini memungkinkan anda untuk memajang produk lengkap beserta harga yang dicantumkan.

Download Whatsapp Business Sekarang juga di smartphone anda untuk bisa merasakan langsung pengalaman seru promosi bisnis online di whatsapp

#4 Instagram

Instagram merupakan aplikasi media sosial yang fokus memberikan layanan berbagi gambar dan video kepada para penggunanya. Dengan jumlah member yang terus naik tiap harinya Instagram sangat cocok dijadikan sebagai tempat promosi bisnis online yang anda kelola.

Yang anda butuhkan cukup sebuah akun bisnis instagram, kemudian edit profilnya sesuai dengan bisnis anda. Langkah berikutnya lakukan proses foto produk-produk yang akan dijual secara online. Pastikan foto yang anda ambil instagramable atau cukup menarik perhatian follower anda.

Anda juga bisa menggunakan instagram ads untuk beriklan di instagram sehingga jangkauan produk yang anda posting menjadi lebih luas dan terarah.

Itulah beberapa tempat promosi bisnis online yang bisa dijadikan acuan untuk mempromosikan produk yang anda jual, semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *