Biografi Bob Sadino – Kisah Pengusaha Sukses Indonesia

Gaya Hidup
Biografi Singkat Bob Sadino

Bob Sadino lahir di Lampung tanggal 9 Maret 1933, wafat pada tanggal 19 Januari 2015. Ayahnya yang bernama Sadino bekerja yang sebagai seorang guru sekolah kemudian menjadi Kepala Sekolah. Sementara ibunya bernama Itinah Soeraputra.Ia lahir dari keluarga berkecukupan merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara .

Bob Sadino memulai pendidikannya di SR (Sekolah Rakyat) yang setingkat SD, kemudian masuk SMP, hingga masuk SMA dan lulus pada tahun 1953. Selepas lulus SMA, Bob Sadino kemudian diterima bekerja di PT Unilever. Namun disana ia hanya bekerja beberapa bulan saja. Ia memilih mengikuti temannya mendaftar kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Setelah beberapa bulan kuliah , ia merasa bosan memilih untuk meninggalkan kuliahnya dan kembali bekerja di Unilever . Ia hanya bekerja beberapa tahun saja , kemudia ia mencoba untuk membuka usaha sendiri dengan memanfaatkan mobilnya . Namun , ia gagal terjadi sesuatu yang tidak diinginkan . Ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan banyak kerugian . Ia sangat depresi atas kejadian tersebut .

Bob Sadino

Ada salah satu temannya yang menyarankan untuk membuka bisnis ternak ayam , iapun mencobanya . Awalnya ia berjualan telur ayam saja di daerah Kemang. Dengan seiring berjalannya waktu , ia sanggup menjual telur ayam dengan penghasilan yang cukup besar . Ia melanjutkan usahanya dengan berjualan daging ayam . Ia terus berusaha dengan sekuat tenaga yang menjadikannya sebagai pengusaha sukses di Indonesia.

Pada tahun 1970, Bob sadino mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama Kem Chicks. Kem Chickk adalah supermarket yang menyediakan beragam produk pangan impor untuk masyarakat Jakarta. Seiring dengan berjalannya waktu, ia melihat bahwa permintaan akan daging sosis semakin meningkat, maka pada tahun 1975, ia kembali mendirikan perusahaan yang bernama Kem Food, yang merupakan pelopor industri daging olahan di Indonesia. Kem Food memproduksi berbagai jenis daging olahan seperti Sosis, Burger, dan Baso.

Wafatnya Bob Sadino

Setelah sempat dirawat selama dua bulan, pengusaha nyentrik Bob Sadino akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta pada hari Senin, tanggal 19 januari 2015 setelah berjuang dengan penyakitnya yaitu infeksi saluran pernafasan kronis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *