aplikasi edit foto

Aplikasi Edit Foto Terkece dan Terbaik Didunia

Panduan

Berhubungan dengan pengeditan foto sangat trend digunakan dan dapat didownload melalui play store. Akan tetapi anda harus mengetahui aplikasi edit foto terkece didunia supaya, hasil foto anda terlihat lebih keren dan waw.

Untuk mengenang tempat yang pernah kita kunjungi dan memberi kesan. Dimana aktivitas ini juga memerlukan sebuah kamera.

Untuk zaman sekarang sangat banyak jenis kamera yang bisa dimanfaatkna untuk mengambil foto dan video. Salah satunya yaitu dengan ponsel android yang anda punya.

Dalam android yang berkelas biasanya memiliki lensa yang bagus dan memiiliki banyak fitur didalamnya. Akan tetapi, foto yang telah berhasil diambil tentunya masih butuh editan untuk menghapus hal yang tidak diinginkan.

Misalnya, ketika berfoto ada benda yang dapat merusak pemandangan tersebut. Oleh sebab itu pengeditan sangat dibutuhkan didalam menghasilkan sebuah gambar yang menarik.

Mulai dari mencerahkan foto, menghilangkan benda yang tidak diinginkan, menggabungkan beberapa foto serta menambahkan filter warna. Artikel ini akan menjelaskan tentang aplikasi edit foto terbaik.

Aplikasi Edit Foto Terkece dan Terbaik Didunia

#1 Adobe Lightroom

Fotografer profesional Indonesia yang menggunakan aplikais ini hanya 5% nya saja akan tetapi, fotografer profesional amerika yang menggunakan adobe lightroom sudah mencapai 95%.

Keungggulan yang dimiliki adobe lligthroom adalah

  1. Efek sangat cocok untuk fotografer

Efek yang dimiliki pada adobe ligthroom sangat cocok untuk fotografer. Misalkan dalam warna, crop, pengendalian noise, pengaturan gelap terang dan lain-lain.

  1. Cukup energik dan kaya fitur

Dapat mengatur warna, gelap terang, penajaman, kontras dan ada fungsi yang dapat menghilangkan jerawat yang ada pada fungsi removal. Dan ada yang dapat mengedit sebagian foto saja yaitu, fungsi dari adjustment.

  1. Tethered shooting

adobe lightroom sangat cocok jika dgunakan oleh fotografer yang bekerja di studio. Karena, adobe lightroom bisa menghubungkan kamera dan komputer.

Dengan cara menghubungkan melalui kabel USB. Dengan begitu, akan sangat mudah melihat dengan detail hasil foto tersebut.

  1. Non-destruktif editing

Pada hasil akhir foto yang anda edit kurang puas, anda bisa mengembalikan ke awal dan mengaturnya kembali. Karena, pada adobe lightroom terdapat pencatatan langkah-langkah yang telah dilalui. Oleh sebab itu akan sangat mudah untuk menemukan filter sebelumnya.

  1. Tidak memakan banyak waktu dan sangat menghemat tenaga

Adobe lightroom ini sangat dibutuhkan disaat akan mengedit foto banyak. Karena, adobe lightroom bisa memantau banyak foto yang akan diedit sehingga tidak perlu melakukan pengeditan satu-satu seperti diphotoshop.

  1. File manajemen

Anda dapat mengelompokkan dan mengatur foto yang sudah diedit dengan menambahkan keyword pada sekelompok foto. Untuk memudahkan dalam menemukan foto yang anda cari.

#2 Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh google. Tampilannya sangat sederhana dan mudah untuk dipahami.

Berikut ini ada beberapa fitur dan filter yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah

  • Rotasi
  • Penyesuaian ulang
  • Kual filter selektif
  • Crop
  • Kurva
  • Kecerahan dan masih banyak lagi

Snapseed merupakan berkas digital native yang memiiki fitur keunggulan yaitu, expand.

#3 PicSay

Dalam picsay memiliki dua versi yaitu, versi pro dan versi gratis. Aplikasi ini snagatmudah unutuk digunakan dan merupakan salah satu aplikasi edit foto yang ringan.

Fitur yang dimiliki oleh picsay adalah

  • Memperbaiki warna
  • Menambah judul balon percakapan
  • Menggabungkan 2 foto sekaligus
  • Removed red eye dan masih banyak lagi

#4 Prisma

Prisma menyediakan beberap kumpulan artistic filter. Disana anda dapat menolah foto dengan gaya artistic.

Aplikasi ini juga menyediakan prisma feed yang berguna untuk membagikan foto melalui email, membagikan dimedsos atau ,menyimpan diperangkat.

#5 Adobe Photoshop Experess

Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan pemakaiannya sangat cepat. Aplikasi ini terdapat pembersih yang akan menghilangkan kotoran yang mengganggu anda.

Fitur yang diguakan oleh aplikasi ini adalah rotasi, crop, straighten, flip foto, noise reduction dan lainnya. Aplikasi ini juga memiliki beberapa filter salah satunya adalah:

  • Bingkai
  • Memiliki efek yang bermacam-macam
  • Image rendering engine
  • Perbaikan otomatis

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan dapat berbagi di medsos seperti facebook dna twitter.

Aplikasi edit foto merupaka aplikasi yang digunakan oleh seorang fotografer untuk menyempurnakan hasil karyanya. Bukan hanya fotografer yang bisa menggunakan akan tetapi, umum untuk dilakukan oleh siapa saja. Untuk bisa menghasilkan foto yang maksimal. Sebagaiamana yang telah dijelaskan dalam artikel diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *