Cara CEPAT Belajar Bahasa Asing Untuk MILENIAL

Pengembangan Diri

Cara Cepat Belajar Bahasa Asing – Saat ini mempelajari bahasa asing sudah diterapkan sejak di bangku sekolah bahkan saat masih di sekolah dasar. Karena, menguasai bahasa asing dianggap sebagai hal yang sangat penting terutama bagi anda para milenial.

Akan tetapi, belajar bahasa asing tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mempelajari bahasa asing memang merupakan hal yang cukup sulit. Hal ini disebabkan oleh bahasa yang anda pelajari bukanlah bahasa sehari – hari.

Lantas bagaimana cara cepat belajar bahasa asing sehingga dalam waktu singkat anda dapat menguasainya? Simak tips berikut ini.

Baca Juga : Hindari Boros! Terapkan Tips Investasi Untuk Millenial Ini

Cara Cepat Belajar Bahasa Asing

#1 Tentukan Target

Cara paling tepat jika anda ingin mempelajari sesuatu adalah dengan menentukan target yang ingin anda capai. Misalnya, Anda memiliki target untuk menguasai suatu bahasa asing dalam waktu satu tahun, setengah tahun, satu bulan, satu minggu dan sebagainya

Maka, Anda akan berusaha dan mengisi waktu luang dengan belajar bahasa asing tersebut agar bisa mencapai target yang sudah ditentukan. Dengan begitu, semangat mempelajari bahasa asing akan lebih terjaga.

#2 Pahami dan Hapalkan Kata yang Sering Digunakan

Jika Anda putuskan untuk memulai mempelajari bahasa asing, usahakan untuk memahami kata – kata yang sering digunakan terlebih dahulu. Hal ini merupakan cara yang paling efektif dan anda dapat memanfaatkan waktu dengan maksimal.

Setelah memahami kata – kata yang banyak digunakan barulah pelajari kata – kata lainnya. Dengan begitu, anda dapat lebih cepat memahami dan menggunakan bahasa asing tersebut.

#3 Tetapkan Konsekuensi

Baca Juga : Ini Dia Kelebihan Berinvestasi Lewat Equity Crowdfunding

Konsekuensi akan membuat  lebih bersemangat dan berjuang lebih keras dalam mencapai tujuan. Banyak orang yang mengalami kegagalan dalam mencapai tujuan hanya  karena tidak ada konsekuensi yang didapatkan jika tidak berhasil.

Misalkan, tidak boleh membawa kendaraan kemanapun selama seminggu jika tidak berhasil menghafalkan 20 kosa kata bahasa asing per hari.

#4 Aktif Belajar

Kunci sukses mempelajari sesuatu adalah dengan cara menjadi pembelajar yang aktif. Maksudnya, anda harus memiliki kemauan untuk memperbaiki kemampuan diri sendiri sertamengembangkan keterampilan yang  miliki agar menjadi lebih baik.

#5 Gunakan Teknologi

Di era modern ini sudah banyak teknologi yang bisa digunakan untuk belajar bahasa asing. Jadi, Anda bisa menggunakan teknologi yang ada untuk memudahkan mempelajari bahasa asing.

Contoh, gunakan koneksi internet untuk mencari terjemahan sebuah kosa kata baru. Atau anda juga bisa melakukan les bahasa asing secara online tanpa harus bertemu langsung dengan pengajar.

#6 Dengarkan Lagu Berbahasa Asing

Baca Juga : Semua Yang Perlu Anda Tahu Tentang Equity Crowdfunding

Belajar dengan cara mendengarkan musik dan lagu tentu akan lebih menyenangkan. Sering mendengarkan musik dengan lirik lagu sesuai dengan bahasa yang ingin dipelajari juga bertujuan untuk mempelajari artikulasi berbagai kata dengan benar.

Ritme pada lagu yang didengarkan akan membuat anda mengingat setiap kata dengan lebih mudah. Selain itu, Anda juga bisa mengingat lebih lama setiap kata yang dipelajari.

#7 Gunakan Subtitle Asli Saat Menonton

Menonton film dengan subtitle bahasa asli akan membantu memahami maksud dari setiap kalimat yang diucapkan. Selain itu, anda juga tidak akan merasa bosan dengan model belajar seperti ini.

Belajar dengan cara seperti ini tentu lebih menyenangkan daripada hanya membaca dan menghafalkan. Namun, membaca dan mengahafalkan kosakata baru yang sedang dipelajari juga perlu dilakukan.

#8 Belajar Dengan Senang

Belajar terus menerus tentu akan terasa bosan. Jika rasa bosan melanda tentu akan sulit untuk memahami apa yang sedang dipelajari.

Jadi, lakukan proses belajar yang membuat suasana hati menjadi senang dan membuat anda tidak merasa bosan. Misalnya, belajar sambil mendengarkan musik.

#9 Perbanyak Latihan

Sering berlatih adalah cara paling efektif untuk meningkatkan kemampuan  menggunakan bahasa asing. Jadi, perbanyaklah latihan dalam menggunakan bahasa asing yang sedang dipelajari.

Dengan begitu, anda bisa memperbaiki keterampilan berbicara  dan memperbaiki setiap kekurangan. Selain itu, dengan sering menggunakan bahasa asing dapat membuat anda terbiasa menggunakan bahasa tersebut, sehingga dapat meminimalisir kesalahan saat berbicara.

Baca Juga : Urusan BISNIS Jadi Mudah Dengan MODALBISNIS

Jadi, tidak ada kata sulit dalam mempelajari bahasa asing asalkan ada kemauan kuat sobat MODALBISNIS bisa melakukan dan menguasainya.

Semoga sukses mempelajari bahasa asing, jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog MODALBISNIS di lain kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *