pentinggnya-belajar-bahasa-inggris

5 Alasan Kenapa Belajar Bahasa Inggris Itu Penting

Pengembangan Diri

Bahasa inggris merupakan bahasa yang banyak dipelajari dan diakui oleh banyak orang. Jadi, belajar bahasa inggris sangatlah penting untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi.

Bahkan, saat ini banyak sekali yang menyediakan layanan kursus bahasa inggris untuk mempermudah dalam mempelajari bahasa inggris.

Apa saja manfaat yang akan kita peroleh dengan belajar bahasa inggris? Berikut ini manfaat yang sekaligus menajdi alasan kenapa belajar bahasa inggris itu penting.

Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

#1 Bahasa yang Paling Banyak Digunakan

Bahasa inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Mungkin di sebagian besar aplikasi dan hampis semua gadged yang baru dibeli biasanya menggunakan bahasa inggris.

Bahkan, bahasa inggris sudah dianggap sebagai bahasa internasional. Jadi, sangat penting untuk anda mempelajari bahasa inggris yang sudah mendunia.

Memiliki kemampuan berbahasa inggris juga akan memudahkan saat pergi atau mengunjungi negara lain. Anda akan menjadi lebih cepat untuk beradaptasi dan dapat berkomunikasi dengan mudah.

#2 Dapat Meningkatkan Nilai Diri

Bahasa inggris merupakan bahasa internasional dan banyak digunakan di berbagai bidang. Sehingga, bahasa inggris dianggap sebagai hal yang penting.

Dengan begitu, dengan mempelajari bahasa inggris akan meningkatkan nilai diri karena kemampuan berkomunikasi yang dimiliki. Komunikasi sangatlah penting dalam segala hal, baik untuk meningkatakan prestasi atau untuk sukse berkarir.

#3 Memberikan Banyak Peluang

Dengan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, terutama berkomunikasi dalam bahasa inggris, akan memberikan banyak peluang. Baik peluang dalam hal pendidikan ataupun karir.

Misalnya, dalam hal pendidikan, saat ini banyak universitas yang melakukan tes bahasa inggris sebagai persyaratan. Dengan kemampuan berbahasa inggris yang sudah dimiliki anda dapat melalui tes tersebut dengan lebih mudah.

Memiliki pengetahuan tentang berbahasa inggris juga akan menjadi bekal untuk mengembangkan pendidikan atau karir ke tingkat internasional. Selain itu, dalam menjalankan sebuah usaha pasti memerlukan kerjasama dengan perusahaan lain.

Dengan memiliki kemampuan berbahasa inggris akan memberikan peluang bagi anda untuk bekerjasama dengan perusahaan di berbagai negara.

#4 Menambah Pengetahuan

Dengan adanya kemudahan teknologi, juga memudahkan anda untuk mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan. Bahkan, berbagai materi dapat dicari melalui media internet.

Anda mungkin pernah menemukan sebuah materi yang bagus dan berkualitas namun menggunakan bahasa inggris. Nah, dengan memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik akan memudahkan anda untuk mempelajari berbagai informasi tersebut.

Tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk mempelajari berbagai ilmu pengetahuan dan teknologi secara langsung dengan mendatangi negara lain. Sehinga, pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki pun akan bertambah.

#5 Meningkatkan Prestise

Prestise merupakan sesuatu yang sering dikejar oleh banyak orang. Namun, tidak semua prestise harus ditunjukkan melalui fisik dan baran yang dimiliki.

Memiliki pengetahuan yang luas dan kemampuan berkomunikasi yang baik juga merupakan hal penting untuk meningkatkan prestise seseorang. Dengan memiliki kemampuan untuk berbahasa inggris yang merupakan bahasa internasional pasti akan sangat membanggakan.

Selain itu, dengan memiliki pengetahuan yang luas dari belajar bahasa inggris juga akan meningkatkan prestise seseorang.

 

Mempelajari bahasa inggris dapat dilakukan baik secara mandiri atau dengan mengikuti kursus bahasa inggris. Namun, penentu keberhasilan tersebut tetaplah tekad yang kuat serta usaha yang dilakukan.

Tanpa adanya niat dan usaha, kita tidak akan berhasil dalam mencapai suatu tujuan. Jadi, berusahalah sebaik mungkin dan yakinlah anda pasti bisa.

Itulah 5 manfaat yang bisa didapatkan dengan belajar bahasa inggris dan menjadikan belajar bahasa inggris itu penting. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *