biografi hotman paris

Biografi Hotman Paris- Pengacara Miliader Asal Indonesia

Sosok

Hotman Paris lahir 20 Oktober 1950 di desa kecil Tapanuli, Sumatra Utara. Meskipun terlahir dari keluarga yang berkecukupan , semasa kecil hidupnya bisa dibilang sederhana. Sejak kecil ayahnya mengajarkan untuk disiplin dan hidup dengan mengahargai uang.

Sebelumnya Hotman berkeinginan untuk melanjutkan pendidikannya di ITB dan menjadi arsitek. Untuk mewujudkan keinginannya, Hotman mengikuti seleksi ujian masuk Institut Teknologi Bandung. Namun, ia gagal lolos ujian seleksi tersebut.

Akhirnya ia memutuskan untuk kuliah di Fakultas Hukum Universitas Parahyangan, Bandung. Hotman mampu menyelesaikan kuliahnya dalam waktu 3,5 tahun saja. Dengan anggapan bahwa fakultas hukum sebagai jurusan buangan.

 

Lulus dari kuliah di Universitas Parahyangan, Hotman diterima kerja di Kantor Pengacara OC Kaligis yang sudah lama dikenal sebagai pengacara kelas atas. Di kantor pengacara ini, Hotman memang memperoleh pengalaman yang berharga. Hanya saja, gaji yang didapatkan Hotman ternyata cukup rendah, hanya Rp182 ribu per bulan.

Hotman juga pernah direkrut oleh Bank Indonesia , sebelum memutuskan untuk pindah ke Sydney untuk bekerja disana. Ia beranggapan bahwa ia tidak bisa menjadi orang kaya hanya dengan bekerja menjadi karyawan di Bank tersebut. Akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari Bank Indonesia.

Karier Hotman terus meningkat dan bekerja di beberapa firma hukum ternama, termasuk di antaranya adalah Makarim & Taira S serta firma hukum Australia Freehill, Hollingdale & Page. Pada tahun 1998, Hotman memilih untuk bekerja secara mandiri dan tahun 1999 berdirilah Hotman Paris Hutapea & Partners. Kini Hotman Paris Hutapea dikenal sebagai kolektor mobil mewah, serta memiliki puluhan properti mewah di seluruh Indonesia.

Para pengacara muda yang saat ini tengah meniti karier, bisa memperoleh kesuksesan seperti halnya Hotman Paris. Untuk meraih kesuksesan tersebut, Anda bisa membuka kantor layanan hukum sendiri. Jika sanggup untuk membuka kantor lebih disarankan untuk membuka sendiri. Karena hasil yang didapatpun lebih banyak dibandingkan bergabung dengan kantor lainnya .

Manfaatkan waktu dan kesempatan dengan baik, jangan putus asa dalam meraih impian. Tetap semangat dan jalani kehidupan dengan baik. Semoga kisah ini mampu menjadi inspirasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *