Tips Hemat Uang Gaji Selama PPKM dan Pandemi!

  • by

Hemat Uang Gaji – Pelonjakan pasien Covid-19 ini membuat pemerintahan terus melakukan PPKM. Belum diketahui pasti sampai kapan PPKM terus dilakukan. Selama jumlah positif Covid dan jumlah yang meninggal dunia masih banyak, kemungkinan PPKM akan terus diperpanjang.

Sebelum diberlakukkannya PPKM saja sudah tidak sanggup menata keuangan, apalagi saat ini pendapatan menurun dan susah mengatur kehidupan. Nah, buat kalian yang memiliki pendapatan minim tapi ingin uang tersebut cukup hingga gajian lagi, yuk ikuti tips dari Saya. Disimak ulasan berikut ini,ya!

#1  Buat Catatan Pengeluaran

Kadang kita mengeluarkan uang secara berlebihan membuat kita tidak sadar bahwa harus ada uang yang disisihkan. Untuk menghindari pengeluaran yang berlebihkan, kita bisa membuat catatan pengeluaran.

Catatan ini bisa dilakukan secara manual ataupun menggunakan aplikasi. Jika menggunakan aplikasi, kita bisa melihat pos-pos pengeluaran apa yang sudah dilakukan. Dengan begini, akan terlihat apa saja yang membuat uang gaji cepat habis.

Aplikasi yang bisa kalian pakai adalah Catatan Keuangan, Catatan Keuangan Harian, Dompetku, hingga Money Lover.

#2 Mencari Kesibukan

Kebiasaan boros biasa disebabkan ketikan kita tidak punya aktivitas selain bekerja dari rumah atau sekolah/kuliah. Diwaktu ini biasa digunakan untuk melihat aplikasi e-commerce atau aplikasi membeli makanan online.

Untuk menjauhi hal ini, kalian bisa mencoba mencari kesibukan lain yang minim biaya. Misalnya, membuat konten media sosial yang mungkin nantinya justru menambah pendapat kalian.

#3 Memanfaatkan Promo

Masa gajian biasanya banyak sekali brand yang memberikan promo. Dengan tujuan menarik minat para pembelinya. Apabila kalian bisa memanfaatkan promo yang ada, maka uang gajianmu tidak akan terkuras habis.

Biasanya brand yang kerap memberikan sejumlah promo adalah layanan pembayaran digital ShopeePay. Di promo ini kalian bisa mendapatkan voucher cashback dan diskon hingga 100%. Selain itu, ada juga promo gratis ongkir.

Promo ini bisa kalian gunakan untuk menikmati jajan atau memenuhi kebutuhan di berbagai merchant yang tersedia. Merchant-merchant yang berpartisipasi, yakni anteraja, Sour Sally, Gulu Gulu, Alodokter Quiznos, Ciz N’ Chic, Shihlin, Kokumi, d’BestO, HokBen, Genki Sushi, Auntie Anne’s, Eatlah, serta berbagai kategori lain, mulai dari kesehatan, makanan dan minuman, fashion, dan lainnya.

Inilah sedikit tips hemat uang gaji kalian selama ppkm dan pandemi ini. Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *