6 Cara Cerdas Membeli Rumah dengan Cepat

Tips

Cara Cerdas Membeli Rumah- Memiliki rumah sendiri adalah idaman setiap orang, namun karena alasan harga rumah yang terus naik setiap tahunnya menjadi kendala setiap orang ketika hendak membeli rumah. Terlebih lagi ketika memiliki penghasilan yang rendah, ini akan menjadi hal yang sangat mustahil untuk bisa membeli rumah.

Namun ketika anda memiliki keinginan dan tekad yang kuat, membeli rumah akan sangat mudah meskipun penghasilan tergolong rendah.Penasaran bagaimana cara mudah membeli rumah dengan cepat? Yuk simak artikel berikut ini

Cara cerdas membeli rumah dengan cepat

#1 Menyisihkan beberapa persen gaji untuk di tabung

Hal pertama yang harus di lakukan yaitu dengan menyisihkan beberapa persen gaji untuk di tabung, hal ini bertujuan agar dana anda bisa cepat terkumpul. Sisihkanlah beberapa persen gaji secara konsisten setiap bulan nya, namun jangan sampai kebutuhan hidup tidak dapat dipenuhi.

Misalnya sisihkanlah 30% gaji anda untuk ditabung dan sisa nya sebagai kebutuhan sehari-hari. Tujuan menabung ini agar anda bisa membayarkan dp dengan jumlah yang cukup besar, yang tentunya akan membuat beban angsuran tidak begitu berat.

Selain itu buatlah tabungan khusus, hal ini untuk menghindari bercampurnya uang yang lain dengan uang tabungan untuk membeli rumah.

#2 Hindarilah hutang

Setiap orang tidak akan bisa terhindar dengan yang namanya hutang, namun alangkah baiknya hindarilah hutang ketika menginginkan membeli rumah. Karena hutang akan membuat anda membayar lebih banyak dari seharusnya yang akan membuat anda tidak bisa melakukan hal lain misalnya membeli rumah.

Selain itu ketika anda mengajukan KPR, kemungkinan besar anda akan di tolak karena memiliki hutang yang cukup banyak. Nah masih maukah anda berhutang?

#3 Siapkanlah standar harga

Ketika anda sudah matang saat ingin membeli rumah, sebaiknya siapkanlah standar harga terlebih dahulu. Hal ini agar anda bisa mempersiapkan tentang pembayaran untuk membeli rumah dari jauh jauh hari.

Tentukanlah standar harga sesuai dengan kemampuan, jangan pernah mementingkan gengsi dan ego saat menentukan standar harga rumah. Karena nantinya ini akan membuat anda terbebani ketika membeli rumah tidak sesuai dengan kemampuan.

#4 Mulailah dengan berinvestasi

Mencoba untuk memulai berinvestasi tentunya akan sangat membantu anda ketika hendak membeli rumah terlebih lagi ketika memiliki penghasilan yang kecil. Berinvestasilah dengan hal kecil terlebih dahulu misalnya berinvestasi emas.

Dengan berinvetasi tentunya akan membuat nilai kekayaan dan aset anda akan terus meningkat.

#5 Ketahuilah jumlah cicilan

Nah yang selanjutnya anda harus mengetahui jumlah cicilan perbulan nya, agar bisa mempersiapkan cicilan yang harus di bayarkan. Selain itu dana yang di keluarkan jangan sampai menganggu keuangan yang lain nya agar kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi dengan baik.

Jika cicilan di anggap sangat besar anda dapat memperkecil dengan menambah jangka masa cicilan. Meskipun hal ini tergolong sangat lama, tetapi setidaknya anda mampu membayar cicilan tanpa merasa terbebani.

#6 Hindari mengontrak rumah

Anda juga harus menghindari mengontrak atau menyewa rumah,ini karena sistem mengontrak dan menyewa hanyalah sementara bukanlah hak milik. Tentu saja hal ini akan sangat merugikan karena uang terbuang dengan sia sia.

Selain itu niatan untuk membeli rumah akan hilang, karena telah nyaman tinggal di rumah kontrakan.

Nah itulah beberapa cara cerdas agar kamu bisa dengan cepat membeli rumah, semoga artikel ini sangat membantu dan bermanfaat terimakasih. Jangan lupa pantau terus blog kami, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *