Hindari Peminjam Uang Dengan Tipe Tipe Berikut Ini!

Tips

Hindari Peminjam Uang- Membantu teman kerabat atau seseorang dalam membutuhkan uang adalah hal yang sangat baik dan wajar. Akan tetapi anda harus perlu memahami sifat atau karakter peminjam terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan untuk menghindari jika suatu saat mengalami kejadian yang tidak di inginkan. Penasaran sifat dan karakter apa saja yang perlu di hindari ketika memberikan pinjaman? Yuk simak artikel berikut ini akan menjelaskan tipe peminjam uang yang sangat perlu di hindari.

Hindari Peminjam Uang Seperti Ini

#1 Pinjam Uang Tapi Gaya Hidup Mewah

Hindarilah meminjamkan uang kepada orang yang bergaya hidup mewah. Peminjam seperti ini biasanya memiliki strategi dengan memelas saat hendak meminjam uang.

Selain itu peminjam dengan sifat ini meminjam uang bukan untuk hal yang sangat penting melainkan untuk memenuhi gaya hidup nya yang mewah. Peminjam uang dengan sifat ini juga memiliki sifat yang enggan dan malas ketika hendak membayar hutang karena sudah sibuk memenuhi dunia nya yang serba mewah.

#2 Belum Bayar Sudah Berani Pinjam Lagi

Ada banyak karakter orang yang berani meminjam uang padahal hutang sebelumnya masih belum di bayar. Karakter seperti ini pintar membuat perasaan tidak tegaan kepada korban, jadi anda harus pintar menghindari jebakan dari peminjam uang dengan tipe ini.

#3 Sudah Terlalu Dekat Merasa Tidak Perlu Bayar Hutang

Kedekatan dengan orang lain memang sangat wajar, namun sebaiknya hindarilah orang yang memanfaatkan kedekatan itu dengan meminjam uang lalu tidak di bayar. Urusan meminjam uang meskipun memiliki hubungan yang sangat dekat namun harus tetap di selesaikan.

 

Agar kedekatan tidak usai maka langkah yang harus anda lakukan yaitu dengan mengingatkan agar membayar hutang nya, agar hubungan  kedekatan masih tetap terjalin.

#4 Jual Cerita Sedih Demi Meminjam Uang

Ini adalah sifat orang yang perlu di hindari karena peminjam tentunya akan membohongi anda dengan cerita yang tidak sebenarnya terjadi. Hal ini ia lakukan bertujuan agar anda merasa iba dan meminjamkan uang kepadanya.

Akan ada banyak cerita drama yang akan ia jelaskan misal menjelaskan bahwa anak nya sakit, neneknya meninggal padahal kenyataan nya tidak. Sebelum memberikan pinjaman alangkah baiknya anda meminta waktu untuk memberikan pinjaman demi memastikan apakah yang ia ceritakan itu benar.

#5 Meminjam uang Kemudian Menghilang

Hal ini juga perlu dihindari ciri-ciri orang sepereti ini biasanya pandai bergaul dan pandai dalam berbicara. Ketika ingin memberikan pinjaman, sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu rumah ataupun keluarga si peminjam.

Hal tersebut bertujuan agar ketika si peminjam tiba tiba tidak bisa di hubungi dan menghilang anda masih bisa mendatangi rumahnya ataupun mendatangi salah satu keluarganya.

#6 Awal Pinjam Melas, Waktu Di Tagih Galak

Ini adalah salah satu sifat yang sering kali di jumpai, selain itu sifat peminjam seperti ini juga sangat perlu untuk di hindari. Orang seperti ini biasanya menggunakan seluruh kekuatannya untuk mempermalukan dan menghindari saat anda sedang menagih hutang tersebut.

Cara yang harus di lakukan anda menghadapi sikap peminjam yang seperti ini yaitu dengan percaya diri dan tegas. Jangan pernah anda meminjamkan uang kepada orang yang tidak sadar diri dan tidak bertanggung jawab, jika tidak maka anda sendiri yang akan dirugikan.

Itulah beberapa sifat orang yang perlu di hindari ketika hendak meminjam uang, Semoga bermanfaat dan jangan lupa pantau terus blog kami untuk mendapatkan artikel baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *