Penasaran dengan Gaji Youtubers, Simak Berikut Ini

Tips

Penasaran dengan gaji youtubers- tentunya anda ingin tahu berapa sih penghasilan jika menjadi seorang youtubers itu. Di masa sekarang ini sudah banyak orang yang berminat untuk menjadi seorang youtubers.

Seorang youtubers juga akan mendapatkan uang yang lumayan banyak jika konten yang dibuat bisa menarik perhatian dan menghibur banyak orang.

Sekarang banyak youtubers indonesia yang sudah berhasil membuat konten menarik untuk menghibur masyarakat. Penghasilan youtubers juga bisa didapatkan melalui iklan yang digunakan dalam suatu konten yang dimiliki.

Untuk mendapatkan penghasilan dari youtube, yaitumelalui 3 sudut yaitu:

  • Melalui konten yang dibuat
  • Melalui iklan yang anda selipkan di konten anda
  • Dari perusahaan komersial

Selain anda membuat suatu konten kemudian anda mendapatkan suatu penghasilan. Anda juga bisa mendapat penghasilan melalui iklan yang anda gunakan.

Nantinya iklan yang anda gunakan dalam konten anda itu, hasilnya akan dibagi dua dengan pihak yang memiliki suatu iklan tersebut. Jika anda lebih banyak menggunakan sautu iklan, makan penghasilan yang anda dapatkan akan menjadi lebih banyak juga.

Dengan cara ini tentunya anda akan mendapatkan penghasilan yang bertambah.

Pasti Anda Penasaran dengan Gaji Yotubers, Disini terdapat beberapa cara mengenai penghasilan yang diperoleh youtubers:

#1 Youtube Ads

Youtube Ads ini mendukung anda jika anda sering menggunggah suatu konten ke channel anda. Nantinya pihak youtuber setiap bulannya akan memberi bonus kepada pemilik channel.

Nah disini pihak yang mempunyai perusahaan youtube bukan menanggapinya sebagai gaji youtuber. Tetapi si pihak youtube menanggapinya sebagai bagi hasil antara pihak youtube dengan pemilik youtube channel.

Disini jika pemilik channel youtube membuat suatu konten yang menarik, otomatis banyak orang yang akan melihatnya. Nah semakin banyak orang melihat channel youtube anda maka akan semakin banyak pula penghasilan yang akan didapat melalui youtube.

#2 Jualan

Penghasilan yang didaptkan oleh seorang youtuber salah satunya yaitu lewat penjualan. Memang sih dari segi pendapatannya metode inilah yang paling sedikit untuk mendapatkan penghasilan.

Karena rata-rata yang menggunakan metode seperti ini yaitu perusahaan besar yang mengiklankan suatu produk yang dimiliki melalui channel youtube mereka sendiri.

#3 Affiliate Marketing

Affiliate Marketing (Pemasaran Afiliasi) yaitu suatu prusahaan berbalasan, dimana kedua belah pihak dalam perusahaan tersebut saling menguntungkan baik dari perusahaan komersial maupun youtuber itu sendiri.

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu terjadinya kesepakatan antara pihak komersial maupun youtuber/pemilik suatu channel. Kemudian setelah terjadi suatu kesepakatan, pemilik channel akan mengiklankan suatu produk yang dibuat oleh perusahaan dalam konten youtubenya.

Setelah itu masukan kode promo dalam konten anda. Kemudian viewers akan memasukkan kode tersebut jika ingin membelinya dan akan mendapatkan diskon yang sudah di sediakan.

Kode tersebut bertanda bahwa pemilik konten youtube sudah berhasil meluluhkan pembeli. Bisa juga pemilik youtube meletakkan link di channel youtubenya.

Jadi semakin banyak orang yang menggunakan suatu kode promo, maka pendapatan yang dihasilkan oleh seorang youtuber juga akan semakin banyak.

#4 Dukungan (Endorsement)

Disini youtuber paling banyak menggunakan metode dukungan/endorsement dalam suatu konten youtube mereka. Pastinya anda sering menemukan kan di awal, di tengah maupun di akhir suatu vidio memperkenalkan suatu produk yang digunakan oleh seorang youtuber.

Nah dari produk itulah seorang youtuber mendapatkan suatu penghasilan. Biasanya nih ya bagi pemula youtuber itu bisa mendapatkan keuntungan hingga 3.2 juta sampai 52 juta di setiap bulannya.

Demikian itu saja ya penjelasan dari saya mengenai gaji youtuber. Dengan beberapa cara mengenai pendapatan youtuber, maka youtuber akan lebih cepat dalam mendapatkan suatu penghasilan.

Jika anda penasaran di coba ya, terlebih dahulu anda harus membuat suatu channel youtube. Lakukan cara yang sudah saya berikan, eitss melakukannya harus dengan sungguh-sungguh ya supaya anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba dan semoga berhasil :).

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *