Cara Memulai Bisnis Online Yang Mudah

Bisnis Uncategorized

Sebelum anda memulai bisnis online tentunya anda berfikir akan memulai bisnis ini darimana? Yuk, kutip artikel ini supaya, anda mengetahui dan paham dengan cara memulai bisnis online yang mudah.

Anda bisa membangun bisnis online karena, bisnis ini sangat mudah dan tidak rumit untuk dilakukan. Danuntuk anda yang sudah mempunyai bisnis tidak ada salahnya jika, bisnis online ini menjadi bisnnis sampingan anda.

Sayang sekali jika, dan mempunyai waktu luang tidak digunakan dengan baik. Untuk zaman sekarang kita harus pintra-pintar merancang sebuah bisnis.

karena, saat ini jika kita tidak pintar mengolahnya maka, hasil yang kita dapatkan akan sedikit. Pada artikel ini saya akan membahas salah satu bisnis yang mudah dilakukan dan cocok buat bisnis sampingan.

Cara Memulai Bisnis Online Yang Mudah

#1 Mempunyai Mindset Bisnis Yang Tepat

Sebelum anda mendirikan bisnis online hal pertama yang anda lakukan adalah anda harus mempunyai pikiran bisnis yang tepat. Supaya tujuannya dapat terlihat dengan jelas.

Anda harus membangun mental yang kuat dan berusaha untuk selalu berfikir positif tentang bisnis yang sedang anda jalankan.

Bukan hanya itu, anda juga harus membangun aset, mencari cara supaya aset itu yang bekerja pada anda. ketika anda sudah sukses membangun usaha jangan sampai anda mengorbankan hal-hal lain dengan alasan msibuk mengurus bisnis.

Berikut ada beberapa pin yang harus anda perhatikan dalam membangun bisnis online yaitu:

  • Modal
  • Produk yang akan dipasarkan
  • Lokasi pemasaran
  • Model pemasaran
  • Berlangusngnya bisnis dan tren bisnis

Sebelum anda memikirkan hal-hal tersebut mantapkan dulu mindset bisnis anda. karena, faktor yang menjadi penentu kesuksesan suatu bisnis adalah dari kualitas diri sendiri.

#2 Produk Yang Akan Dijual

Berikutnya, langkah kedua yang harus anda lakukan adalah menentukan produk yang akan anda jual dibisnis anda.

Fikirkan kira-kira produk apa yang akan saya tawarkan kepada pelanggan melalui via online?

Berikut ini ada beberapa resep untuk menentukan produk yang akan dijual sesuai dengan kebutuhan pelanggan:

  • Mencari produk yang sering dibutuhkan pelanggan

Anda harus memasarkan produk yang sering dibutuhkan pelanggan supaya, anda mudah untuk menawarkannya.

  • Menjadi pemecah masalah

Anda harus bisa menjadi solusi dari setiap permasalahan pelanggan.

  • Tukar manfaat

Dalam transaksi ini anda harus bisa menukar manfaat yang saling menguntungkan supaya, pelanggan tidak enggan untuk mempercayai anda

Pada tahap ini telah banyak seorang penjual  terlalu fokus pada produknya tanpa harus memikirkan kebutuhan pelanggan sehingga transaksi ini mengalami kesulitan dalam pemasaran. Karena, yang dibutuhkan pelanggan tidak terdaftar pada pemasarannya.

#3 Buat Toko Online Atau Website Jualan

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat took online atau website penjualan supaya, kita mudah untuk menawarkan produk tersebut.

Langkah yang harus anda lakukan dalam bisnis online adalah

  1. Untuk pemula, langkah yang harus anda lakukan adalah mwncoba untuk menawarkan produk lewat aplikasi social chat, situs media social, dan pasar online.
  2. Ketika rposuk yang anda tawarkan semakin berkembang, anda bisa membuat website sendiri yang mudah dikunjungi pelanggan.

Berikut adalah contoh jualan lewat media

  • Aplikasi social chat (WhatsApp, Telegram, Line)
  • Pasar Online (OXL, Tokopedia, Bukalapak dll)
  • Situs media social (Instagram, Facebook, Twitter)

 

Melakukan transaksi melalui via online pada saat ini sudah semakin trend. Oleh karena itu, sayang sekali jika bisnis ini anda lewati begitu saja. Karena, bisnis ini sangat mudah untuk dilakukan. Jika anda mempunyai keinginan untuk membangun bisnis online akan tetapi bingung dengan langkah-langkahnya. Jangan khawatir artikel ini yang akan menjadi pemecah dalam masalah anda. Semoga sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *